Buka Rakor dan Diskusi Publik DPD KNPI Kab Tasik, Rika: Kemajuan Bangsa Tergantung Para Pemuda

 1,417 total views

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Ir. Rika Rukanah, MP mewakili Kepala Dispapora membuka Rapat Koordinasi dan Diskusi Publik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Tasikmalaya yang berlangsung di Pendopo Baru, Kamis (18/07/2019) | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Ir. Rika Rukanah, MP mewakili Kepala Dispapora membuka Rapat Koordinasi dan Diskusi Publik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Tasikmalaya yang berlangsung di Pendopo Baru, Kamis (18/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut Rika menyampaikan, Pemerintah optimis kemajuan suatu bangsa ini tergantung pada pemudanya.

Menurut Rika, pentingnya pemberdayaan pemuda itu untuk bisa mengaktualisasikan potensi kemampuan daya kekuatan yang dimiliki pemuda, “Sehingga para pemuda ini menjadi pilar atau pun menjadi tameng untuk pembangunan bangsa Indonesia kedepannya,” katanya.

“Kemajuan suatu bangsa ini tergantung pada pemudanya Alhamdulillah khususnya juga di Kab. Tasikmalaya mempunyai keunggulan yaitu bonus demografi, dikarenakan usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia non produktif,” tegasnya.

Dengan usungan tema “Mencari Negarawan di Kabupaten Tasikmalaya”, Rika berharap melalui acara tersebut dapat menghasilkan satu rujukan untuk kemajuan daerah dalam bidang kepemudaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil ketua DPD KNPI Jawa Barat H. Amar, Ketua DPD KNPI Kab Tasikmalaya Nana Sumarna, SE, Ketua KPUD Kab Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, S.IP, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD di Lingkungan Kab. Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. Redi

Related posts