Di Garut, Saung Muda Karya Dorong Semangat Literasi

 2,330 total views

SALAM LITERASI, Tim Saung Muda Karya sambangi anak-anak SMAIT Rijalul God dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang terletak di Desa Sukarame, Kec. Caringin Kab Garut, kedatangannya itu guna menumbuhkan semangat literasi kepada generasi muda | dokpri

Garut, Wartatasik.com – Tim Saung Muda Karya sambangi anak-anak SMAIT Rijalul God dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang terletak di Desa Sukarame, Kec. Caringin Kab Garut, kedatangannya itu guna menumbuhkan semangat literasi kepada generasi muda.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta yang di moderatori Wahyudin selaku ketua pelaksana dengan menghadirkan narasumber seorang penulis ‘How to write’ yakni AS Muda (Asmud).

Dalam seminarnya, Asmud menyebut, menjadi penulis adalah tugas kaum terpelajar atau yang setidaknya pernah mengenyam pendidikan.

Sebab semua orang tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa lalu jika tidak ada pena yang digerakkan untuk menulis apa yang telah terjadi.

Klik berita terkait >>> Benahi Sumber Daya Manusia, Irsyadul Amal Gelar Seminar Literasi di Desa Terpencil Garut

“Kaum intelektual wajib berliterasi, jika tidak berliterasi maka silahkan tinggal pilih ‘berliterasi atau terjajah,” ujarnya kepada wartatasik.com, Kamis (18/07/2019).

Pasca seminar, dilanjutkan dengan acara GERDIBU (Gerakan Diskusi Buku) di lapangan Caringin Desa Sukarame Kec. Caringin – Garut.

Ketua pelaksana Wahyudin memberikan apresiasi acara bertadjuk literasi ini, pasalnya siswa tak hanya diperkenalkan dengan lingkungan saja.

“Tapi juga diperkenalkan dengan aspek yang sangat penting untuk diketahui,” ungkap Wahyudin.

Sementara itu, Pembimbing Ektrakulikuler Literasi Taesal Aminullah yang akrab disapa Kang Tesal, mengaku sangat terinspirasi dengan apa yang telah dipaparkan Kang Asmud sebagai narasumber.

“Mudah-mudahan saya dan anak anak terinspirasi dengan torehan-torehan beliau dalam dunia literasi,” pungkasnya. Blade.

Related posts