Sampaikan Pesan Pandemi, Kodim 0612 Tasikmalaya Buat Film Layanan Masyarakat

 55,744 total views,  122 views today

Captured, sebuah cuplikan film komedi layanan masyarakat terhadap wabah Covid 19 | dok

Kota, Wartatasik.comDalam rangka menyampaikan pemahaman dan pencerahan terhadap mewabahnya Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19, Kodim 0612 Tasikmalaya membuat film layanan masyarakat bernuansa komedi berbahasa sunda.

Hal itu dibenarkan budayawan dan sastrawan sekaligus penggarap juga pembuat naskah ini, Tatang Pahat. Ia mengaku sekitar seminggu yang lalu telah merilis sitkom sebanyak 10 episode.

“Sitkom atau situasi komedi ini digarap oleh saya sendiri yang dibantu oleh editing dan kameramen Bungsu bersama kang Evet, didukung oleh bapak Dadim 0612, Konsultan Tiko, Duddy RS, Asjam dab Ato Rinanto,” papar Tatang kepada wartatasik.com, Jumat (24/04/2020).

Dan Alhamdulillah tambah Tatang, respon Dandim Letkol Inf Imam Wicaksana sangat baik sekali terhadap hasilnya.

Budayawan Tasikmalaya Tatang Fahat | dokpri

“Videonya nanti akan dishare secara termin atau bertahap disemua akun media sosial pribadi maupun tim dan rekan, termasuk akun Kodim 0612, juga akun IG Uyung Aria yang nonton sudah 5.331 orang,” jelas Tatang.

Untuk saat ini timpal Tatang, pihaknya telah membagikan dua video yang berisi pesan kepada masyarakat supaya tidak panik tapi tetap waspada dan taat kepada imbauan pemerintah yang berjudul Ulah Geuring Bareng dan Merdeka.

Diaharapkannya, film layanan terhadap masyarakat Kodim 0612 yang diperankan oleh para pemain ternama di Kota Tasikmalaya, Kido, Qeis, Uyung Aria, Oyik Borelak bisa diterima dan ditaati pesan pesannya warga masyarakat luas, “Untuk itulah tujuan kita buat situasi komedi konsep filmnya,” tandasnya. Asron

Related posts