Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Tasikmalaya, Drs Dindin | Red

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebanyak 30 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tasikmalaya mendapat bantuan alat kesenian berupa angklung,rebana dan marawis.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Tasikmalaya, Drs Dindin kepada wartatasik.com di ruang kerjanya, Senin (06-05/2019).

Dindin mengatakan, bantuan alat kesenian tersebut berasal dari Dana Aspirasi Dewan kab Tasikmalaya tahun 2019 sebagai kepedulian para wakil rakyat terhadap dunia pendidikan dalam melestarikan dan menumbuhkembangkan kebudayaan daerah.

“Bantuannya sebesar Rp.100 juta yang diberikan langsung ke tiap sekolah oleh pengusaha pemenang tender kegiatan,” ujarnya.

Diterangkan Dindin, SD pemenang bantuan kebanyakan dari wilayah Tasik Utara terutama kecamatan Jamanis yang merupakan asal dewan tersebut.

“Ya, karena pak Usman merupakan Dewan dari PKB asal Dapil sekitar Jamanis dan sisanya lagi disalurkan ke SD di Pagerageung, Sukarame, Singaparna dan Manonjaya,” papar Dindin.

Ia ingin anak-anak nantinya bisa hapal dan paham tentang penggunaan alat kesenian tersebut, sehingga mampu menggeliatkan lagi budaya daerah.

“Saya harap bantuan tersebut bisa di gunakan dengan sebaik baiknya,” harap ia. Redi/Sur