Selain Tarik Minat Investor, Ruang Promosi Cabdin ESDM Wil. VI juga Ditujukan untuk Edukasi

 6,087 total views

Kasubag TU Cabang Dinas ESDM Wilayah VI Tasikmalaya Pepen Ucu Artila | asron

Kota, Wartatasik.comAda banyak cara untuk meraih minat investor ke daerah dari masing-masing peran dinas satu-sama lainnya. Sebut saja, Cabang Dinas ESDM Wilayah VI Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat, dengan menyediakan Ruang Promosi di kantor tersebut. Sesuai dengan namanya, ruangan itu dibangun untuk memperkenalkan potensi mineral yang ada d wilayah kerjanya itu.

“Bertujuan untuk menarik minat invenstor pertambangan supaya mau berinvestasi dan membuka usaha di sektor pertambangan. Dengan mengandalkan sumber daya mineral yang dimiliki di wilayah kerja kami melalui ruang promosi ini,” papar Kasubag TU Cabang Dinas ESDM Wilayah VI Tasikmalaya Pepen Ucu Artila, kepada media online Wartatasik.com, Jumat (27/07/2018).

Selain itu, lanjut Pepen, Ruang Promosi juga bisa dijadikan ruangan materi belajar (edukasi) bagi pelajar maupun mahasiswa untuk mengenal jenis-jenis mineral serta ilmu geologi pertambangan bisa datang langsung ke Cabdin yang berada di KM. 5, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat 46182,” terangnya.

Ia juga memaparkan melalui Ruang Promosi bisa saling tukar (sharing) ilmu antara teknokrat dengan para akademisi, “Kami dari Cabdin ESDM siap apabila ada sekolah ataupun perguruan tinggi untuk menjadi narasumber terkait sumber daya mineral,” imbuhnya

Diinformasikan, tambah Ia, di Ruang Promosi nya tersebut ada beberapa Jenis batuan. Diantaranya tiga jenis batuan yakni, beku, endapan dan malihan, “Seperti batuan andesit,  granodiorit, basal, zeolit, bentonit, jasfer, marmer, onik dan lainnya. Diharapkan melalui Ruang Promosi bisa menarik minat pengusaha berinvest di wilayah kerja kami, tentunya juga bisa memberikan edukasi bagi masyarakat luas,” tandasnya. asron

Related posts