RSUD dr Soekardjo Berganti Visi Menjadi RS Pendidikan dengan Pelayanan Prima

 2,598 total views

RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya | Asron

Kota, Wartatasik.com Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Soekardjo mempunyai Visi Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama di Priangan Timur Tahun 2017, namun kini tujuannya berubah menjadi Rumah Sakit pendidikan dengan pelayanan prima, meski demikian layanan terhadap masyarakat dipastikan tetap maksimal.

“Sekarang kan udah kelas tipe B, terakreditasi, nah kini mengacu ke pendidikan,“ ujar Direktur RSU dr. Soekardjo dr. H. Wasisto Hidayat kepada Wartatasik.com, Kamis (26/07/2018).

Menurut Wasisto, rumah sakit pendidikan merupakan fasilitas yang sangat krusial dalam pendidikan kedokteran, sebab di rumah sakit pendidikanlah mahasiswa kedokteran langsung terjun untuk mendapatkan pengalaman dalam menangani berbagai macam penyakit, “Barusan saja ada mahasiswa yang dari Unigal, Stikes Muhammadiyah calon sarjana kedokteran,” tuturnya.

Nantinya lanjut Wasisto, mahasiswa yang menempuh pendidikan di RSU dr. Soekarjdo akan menjadi Co Assisten Dokter, “Mudah-mudahan target menjadi rumah sakit pendidikan bisa tercapai ditahun 2022 ,“ harapnya. Asron

Related posts