DokNet

Kabupaten, Wartatasik.com – Ribuan murid SD kelas VI se – Kabupaten Tasikmalaya hari ini serentak mengikuti Ujian Sekolah (US) mulai dari 8 April sampai 12 April 2019.

Ditemui wartatasik.com, Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya H. Asep Sidiq M.Pd., berharap pelaksanaan ujian sekolah tahun ini bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik.

Adapun terangnya, mata pelajaran US diantaranya Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), Muatan Lokal pilihan 1 & 2, Penjaskes, PKN, IPS, Bahasa Sunda, Pendidikan Agama Islam.

Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya H. Asep Sidiq M.Pd. | Red

“Ada yang dibuat oleh sekolah yakni muatan lokal 2 serta ada yang dibuat timyang merupakan standar Kabupaten Tasikmalaya,” kata Asep, Senin (08/04/2019).

Lanjut Asep, untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan di laksanakan senin depan tanggal 22 sd 24 April 2019 dengan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Pantauan dilapangan, suasana UN sekolah SDN 1 Cintaraja terlihat kondusif. “Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan mudah mudahan bisa berhasil. Baik itu ujian sekolah (US) maupun USBN,” singkat Kepsek SDN 1 Cintaraja H Abas saat ditemui wartatasik.com. Redi/Sur