Bahas Postingan PKH di Medsos, Bupati Tasik Tanggapi Positif Keluhan Netizen

 5,544 total views

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Netizen media sosial (Medsos) merasa terbantu oleh lansiran media online ini terkait pemberitaan bertadjuk Pemkab Tasik Klaim Program PKH Efektif Turunkan Kemiskinan.

Pasalnya, ketika pengguna Medsos Facebook akun Niana Azzahra mengkritisi pemberitaan tersebut dengan menyebut banyak yang gak tepat sasaran.

Niana Azzahra menganggap, banyak warga yang tergolong kaya mendapat PKH dan bantuan bedah rumah, sementara itu warga atas nama Eha asal Kp Cileungsing RT/19 Cibalanarik Tanjungjaya yang rumahnya terlihat akan roboh tak mendapat jatah program bantuan Pemerintah tersebut.

Klik berita terkait >>> Pemkab. Tasik Klaim Program PKH Efektif Turunkan Kemiskinan

Menyikapi hal itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto membenarkan kritikan netizen, dengan dalih penerima (PKH) data yang digunakan masih berbasis data tahun 2011.

“Untuk Kab Tasikmalaya, kita akan lakukan pemutakhiran data di tahun 2019 ini,” ujar Bupati menjawab netizen.

“Mangga teh diajeungkeun ka pribados (Silakan Mbak, ajukan saja ke saya langsung-red),” sambut Bupati.

Karena aspirasinya merasa tersampaikan, Niana Azzahra merasa senang mendapat respon cepat dari Bupati, seraya berterima kasih kepada wartatasik.com, sebab dengan tautan beritanya, ia bisa komunikasi langsung dengan Bupati.

Sikap bupati tersebut pun diapresiasi netizen lainnya. Diantaranya Apit Abdul Fatah dan netizen lainnya, yang mengaku merasa terharu dan bangga karena respon Bupati Tasikmalaya yang jarang-jarang seorang kepala daerah merespon baik warganya terlebih dalam medsos. Redaksi.

Related posts