Tingkatkan Mutu Kader, LSM Sipatutat Latih 104 Anggotanya di Pangandaran

 3,565 total views

Ki-Ka: Ketua Sipatutat Kota Tasikmalaya irwan Supriadi atau dikenal dengan sapaan akrabnya kang iwok, Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana, Msi, Wadir DPP Sipatutat Miftah Farid, S.IP | asron

Kota, Wartatasik.com – Sabtu 29/09/2018, atau pagi tadi, sebanyak 104 orang anggota LSM Solidaritas Pemuda Tunas Tasikmalaya (Sipatutat) divis Driver Pasukan Sipatutat (PASIPAT) Posko Tawang diberangkatkan ke Pangandaran untuk mengikuti pelatihan kader.

Acara pelepasan berlangsung di sekretariat LSM Sipatutat di Jalan Rumah Sakit itu diberangkatkan oleh Wakil Direktur DPP Sipatutat Miftah Farid, S.IP, Ketua Sipatutat Kota Tasikmalaya irwan Supriadi atau dikenal dengan sapaan akrabnya kang iwok serta Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana, Msi.

Itulah yang dijelaskan Wadir DPP LSM Sipatutat M. Farid kepada media online Wartatasik.com disela pemberangkatan. “Sebelum berangkat kita melakukan do’a bersama untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu serta berdo’a untuk keselamatan dan kelancaran kegiatan pelatihan itu,” katanya.

Kader Sipatutat Divisi Driver Pasipat | asron

Ia mengattakan bahwa Kegiatan itu diselenggarakan untuk penguatan kualitas kader dengan disuguhkan beberapa materi diantaranya materi keorganisasian Sipatutat, materi tertib berlaluintas serta materi wawasan kebangsaan dan ke-Indonesiaan.

Dengan harapannya, lanjut M. Farid,Kader dan anggota memahami AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO), anggota Divisi Draiver (Pasipat) bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlaluintas, “memahami wawasan kebangsaan serta bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk tanggungjawab warga negara, dan mengarahkan kader supaya terhindar dari hal-hal negatif dijalan (kejahatan jalanan) yang sekarang cukup marak.

Sementara itu, Camat Tawang Deni Diyana mengakui sangat mengapresiasi terlait kegiatan yang dilaksanakan LSM Sipatutat, “Kami sangat menyambut baik atas atensi organisasi Sipatutat yang telah melakukan upaya merangkul generasi muda. Karena mereka ini generasi-genrasi penerus bangsa yang perlu selalu dibina dan diarahkan pd hal-hal positif.  diharapkan juga terbentuk mental dan karakter yang dapat diandalkan untuk meneruskan cita-cita pembangunan bangsa,” singkatnya. asron

Related posts