Wali kota Tasikmalaya H. Budi Budiman meresmikan Hari Anak Universal di Taman Kota | Blade

Kota, Wartatasik.com Wali kota Tasikmalaya H. Budi Budiman resmikan Hari Anak Universal di Taman Kota, Selasa (20/11/2018). Dalam sambutannya Budi mengatakan,
pihaknya memberikan apresiasi kepada KPAD Kota Tasikmalaya yang juga telah memperingati sekaligus memeriahkan Hari Anak Universal yang diperingati pada tanggal 20 November.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada para orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan telepon seluler yang sudah semakin canggih, jangan sampai anak membuka di media yang bersifat dewasa,“ ujarnya.

Apalagi dalam kegiatan kali ini, terangnya, ada lomba mewarnai, permainan anak tradisional, dimaksudkan agar anak dapat teralihkan dari permainan gadget.

“Sehingga anak pun dapat bersentuhan dengan alam. Diharapkan pula agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya Eki Sirojul Baehaqi SH MH menyatakan dalam memperingati Hari Anak Universal tersebut, banyak kegiatan yang bersama anak.

“Seperti acara lomba mewarnai, menggambar. Panitia pun lanjutnya, memberikan acara dongeng dan pementasan drama musikal pada para peserta yang hadir. Ada sekitar 100 orang dari siswa yang hadir dari Paud, TK, SD bahkan anak disabilitas pun kami ajak,“ ungkapnya.

Adapun, para penyandang difabel, merupakan anak yang harus mendapat perhatian yang khusus. Tanggal 20 Nopember menjadi sebuah moment penting bagi setiap warga masyarakat di dunia untuk mengunggah kesadaran akan kepedulian terhadap anak.

“Diharapkan dengan peringatan seperti ini seluruh anak-anak di seluruh Tasikmalaya dan di seluruh dunia dapat terpenuhi segala hak dan kewajibannya, yang terpenting jangan ada lagi kekerasan dan pelecehan yang menimpa anak,“ pungkasnya. Blade

Facebook Comments