Hadiri Acara Penyerahan Sertipikat Tanah Secara Virtual, Sekdakot Tasik Sampaikan Terima Kasih

 12,026 total views

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia yang digelar secara virtual melalui video conference | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia yang digelar secara virtual melalui video conference bersama Presiden Joko Widodo, di Aula Bale Kota, Senin (09/11/2020)

Nampak hadir juga Kapolresta, Kejaksaan Negeri, Kepala BPN, Kabag Pemerintahan, para camat dan lurah serta masyarakat yang menerima program sertipikat terebut.

Ivan Dicksan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas program PTSL nya ini. Ia menilai bahwa masyarakat dengan difasilitasi oleh Kantor Badan Pertanahan sehingga masyarakat bisa memperoleh sertipikat mudah,” ucapnya.

Ia mengakui begitu pentingnya kepemilikkan lahan ini bisa di miliki oleh pemilik, dan hal yang penting katanya, banyak terjadi konflik pertanahan dan sengketa dengan adanya bukti sertipikat ini bisa dipandang lebih kuat

Tambah Ivan, pihak pemkot sangat mendukung kepada kantor Pertanahan dan Kota Tasik selalu mendapatkn alokasi yang cukup besar.

Klik berita terkait PTSL:
Pjs Bupati Tasikmalaya Hadiri Penyerahan 
Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia

“Tapi tahun ini karena ada refocussing makanya terbatas. Untuk tahun depan semoga bisa ditambah dengan lebih banyak peserta program PTSL. Bahkan lahan atau tanah milik pemerintah yang belum bersertifikat sekitar 30 persen dan tahun ini juga sedang proses BPN,” tandasnya.

Sementara, kepala BPN Kota Tasikmalaya Riswan menyebutkan bahwaprogram penyerahan sertipikat tahun 2020 secara virtual sebanyak 1 juta bidang sertipikat se indonesia.

“Sebanyak 6000 bidang sertipikat tanah sudah siap diserahkan oleh presiden, dari 8799 bidang setifikat, 3/4 bidang akan diserahkan berjumlah kurang lebih 34 orang dari 17 kelurhan di 3 kecamatan,” urai Riswan.

Ia menambahkan sisanya akan dibagikan secara bertahap dengan mengingat covid 19, maka camat dan lurah nantinya akan koordinasi dengan pihak BPN.

“Alhamduliah kami sudah menyelesaikan 7 potensi kekurahan lengkap dan 1 potensi kecamatan lengkap yaitu kec Tawang seluruh bidang tanahnya. Serta insha Alloh yang akan menyusul selesai keluran Yudhanegara, Argasari Kec Cihideung dan Sirnagalih Kec indihiang,” tandasnya. Suslia

 

Related posts