Perkokoh Pemuda, Tadi Malam Katar Garis Sambut 1 Muharam dengan Tabligh Akbar

 8,256 total views

Kegiatan tabligh akbar dan doa 1 Muharoman Katar Garis | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – DKM Nurul falah dan Karang Taruna Generasi Pasiripis (Katar Garis) Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi menggelar Tabligh Akbar dan doa, Kamis malam tadi (20/08/2020).

Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati sejumlah momentum penting yaitu, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Adapun tema kegiatan, memperkokoh Keimanan dan Ketaqwaan sebagai momentum hijrah menuju masyarakat yang berakhlakul karimah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, jamaah yang hadir mengikuti pembacaan doa awal dan akhir tahun Hijriyah. Kemudian, dilanjutkan dengan tabligh akbar.

Ketua Katar Garis Akew mengatakan, kegiatan ini disamping menyambut tahun baru Islam bahwasannya untuk memperkokoh generasi pemuda hari ini, karena akan menjadi penerus pemimpin masa depan.

“Melalui tabligh akbar dan doa bersama ini tolak ukurnya dapat memahami makna dari peristiwa hijrah Nabi besar Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinnah serta peran penting pemuda dalam beraklakul kharimah,” pungkasnya. Ndhie

Related posts