Salah-seorang Caleg dari PKB Erwin Qizwini, S.Pi membubuhkan tanda tangannya dalam deklarasi damai | asron

Kabupaten, Wartatasik.com – Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sukaratu telah diadakan apel bersama dalam rangka Deklarasi Damai atau Deklarasi Bersama, Kapolsek Sukaratu AKP. Junaidi bertindak sebagai Inspektur upacara, Sabtu (06/09/2018).

Hadir pada kesempatan itu unsur Muspika Kecamatan Sukaratu, Panwascam, PPK, panwas tingkat desa, Panitia Desa, MUI, Tokoh Masyarakat para kepala desa, Pengurus Partai juga Para Calon anggota dewan dari Kecamatan Sukaratu. Dari Calon Anggota DPRD ll Kecamatan Sukaratu hanya beberapa orang yang menghadiri Deklarasi Damai/Bersama yaitu, Erwin Qizwini, S.Pi dari PKB, Ai Saroh dari P.Nasdem,  Asep DS  dari Partai Berkarya dan Dede N dari Partai Golkar sedangkan calon lainnya berhalangan hadir/diwakilkan.

Adapun poin-poin Deklarasi Bersama Dalam Rangka PILEG dan PILPRES 2019 yaitu melaksanakan, mengawasi serta mengikuti acara lima tahunan yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi, mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan ajang pesta rakyat yang sesuai dengan prosedur hukum.

Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghadiri kegiatan yang bersifat proaktif menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres serta mendukung Polri dalam menegakan hukum, mendukung TNI/POLRI dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 wilayah kecamatan Sukaratu sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif.

Ditemui seusai menandatangani deklarasi kampanye damai itu, Caleg dari PKB Erwin Qizwini, S.Pi mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut, “Karena saya pribadi termasuk orang yang keras menolak upaya-upaya perpecahan antar warga, mari kita mulai mengajarkan warga kita berpolitik cerdas, jujur dan bersih. Ini daerah kelahiran saya, harus dijaga kondusifitasnya,” singkatnya. asron

BAGIKAN