Edi Hermawan, Caleg dari Partai Perindo Dapil 1 (kiri ujung) tengah bersama pengurus PPWKD yang rutin digelar setiap Minggunya di Pasar Kojengkang Dadaha, Minggu (30/12/2018) | asron

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana pernah dilansir sebelumnya, Pria kelahiran Tasikmalaya 15 Juli 1978 dan berangkat dari keluarga sederhana Ia mencoba mendedikasikan dirinya untuk kepentingan para pedagang khususnya kojengkang Dadaha, Edi Hermawan mendaftarkan menjadi calon anggota legislatif dapil 1 (Cihideung, Tawang, Bungursari) dari Partai Perindo Periode 2019-2024.

Segudang aktifitas dan pengalaman Edi dalam berorganisasi. Ia dipercaya menjadi ketua PPWKD (Perkumpulan Pedagang Wisata Kojengkang Dadaha), pelatih INDOBOXING (pengembangan), anggota GRANAT, koordinator SATPAM PWK serta pengurus PERSIKOTAS.

Ditemui disela kegiatannya di Pasar Kojengkang pagi tadi, Caleg yang bernomor urut 7 itu menuturkan bahwa dirinya setiap Minggu pagi (karena kojengkang digelar setiap hari Minggu-red) rutin mengadakan koordinasi dan memonitor para pedagang Kojengkang yang berjumlah ratusan tepatnya 870 anggota.

“Aktifitas ini tiada lain untuk menjaga kondusifitas antar pedagang hingga mengevaluasi dengan para pengurus PPWKD lainnya untuk meningkatkan pendapatan para anggota,” papar Edi kepada Wartatasik.com , Minggu (30/12/2018).

Klik berita terkait >>> Ingin Kembangkan Pelaku UMKM dan Dunia Silat di Kota Santri, Edi Hermawan Maju Nyaleg

Edi Hermawan | dokpri

Mengenai pencalonannya, Jika dirinya terpilih dan diberikan amanah nantinya, ia ingin sekali menata area Kojengkang di Dadaha itu, “Pekerjaan rumah saya ingin mensejahterakan serta memfasilitasi anggota dengan tenda-tenda yang selaras. Sehingga lokasi pasar Kojengkang akan lebih indah dan resik, tentunya akan menarik masyarakat berdatanagan ke lokasi ini,” ujarnya.

Warga Cempaka Warna RT. 004/RW. 008 Kel. Cilembang Kec. Cihideung ini mengaku pihaknya telah mengajukan bantuan berupa tenda ke Pemkot. Namun katanya, hingga dua tahun berlalu, pengajuan tersebut belum terealisasi.

“Maka dari itu, jika ada amanah dari anggota, hal utama yang harus saya laksanakan adalah menata pasar Kojengkang itu agar benar-benar menjadi salah satu objek wisata di kota santri ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Wahyudin mengaku bangga karena Ketua PPWKD. Pihaknya bersama anggota akan sepenuhnya mendukung dan mengantar Edi Hermawan menuju kursi anggota legislatif.

Korlap PPWKD, Wahyudin siap mendukung Edi Hermawan sebagai perwakilan pedagang kojengkang | Asron

Insyaallah ada rekan-rekan 400 anggota dari Kojengkang ini yang berasal dari dapil 1 siap mendukung, itu baru jumlah anggota, dan saya pastikan para anggota bisa mengajak anggota keluarga lainnya memilih beliau,” paparnya.

Ia yakin dan percaya bahwa Dia merupakan orang yang amanah dan dapat mengembangkan serta menata Kojengkang agar lebih baik lagi,”Saya tahu karakter dan perjuangannya. ia orangnya amanah, tidak akan berubah. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya dari semua, agar Edi Hermawan dapat lolos menjadi anggota dewan,” pungkasnya. asron