Dinilai Tidak Ada Kemajuan, Masyarakat Demo Kantor Desa Sukaasih

 3,018 total views

Penjagaan ketat oleh kepolisian untuk antisipasi hal hal yang tidak diharapkan | blade

Kabupaten, Wartatasik.com – Dimotori Karang Taruna, Masyarakat Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna datangi Kantor Desa untuk melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan banyaknya penyimpangan penyimpangan terkait anggaran 2017-2018. Aksi tersebut dikawal aparat Kepolisian dari Polsek dan Polres.

Dalam orasinya, Koordinator lapangan (Korlap) Ahmad Jaki Amini mengatakan, kedatangannya itu masyarakat sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) terkait diduganya adanya penyimpangan dalam segala pembangunan.

“Kami menuntut transparansi anggaran pembangunan di Desa Sukaasih, sebab dalam kurun waktu 10 tahun kepemimpinan Kades sekarang, kemajuan pembangunan desa dirasa kurang,“ ungkapnya, Senin (07/01/2019).

Apalagi terangnya, berdasarkan temuan di lapangan, maayarakat banyak menemukan proyek desa yang dirasa kurang logis, baik itu dari segi anggaran, kualitas maupun perencanaan yang diprogramkan,

“Kami selaku masyarakat Desa Sukaasih menduga banyaknya penyelewengan dana APBDes,“ tegasnya.

Adapun tuntutan para aksi diantaranya, Transparansi APBDes Desa Sukaasih, Usut tuntas dugaan penyelewengan dana APBDes, Berikan sangsi tegas pada pelaku dan pihak pihak yang terlibat dalam penyelewengan dana APBDes. Blade.

Related posts