Kepolisian Resort Tasikmalaya Jawa Barat dibantu dari unsur TNI melakukan penyekatan massa yang akan berangkat menuju Jakarta untuk menghadiri aksi People Power 22 Mei besok | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com –  Kepolisian Resort Tasikmalaya Jawa Barat dibantu dari unsur TNI melakukan penyekatan massa yang akan berangkat menuju Jakarta untuk menghadiri aksi People Power 22 Mei besok.

Aksi penyekatan massa berlaku bagi yang menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi dengan melakukan razia di jalur alternatif Singaparna tembus Garut Kota, Selasa (21/05/19).

Berdasarkan pantauan tim, petugas gabungan Kepolisian dan TNI memeriksa kendaraan yang melintasi kawasan Muktamar Cipasung serta perbatasan Garut tepatnya di jalan Tenjowaringin. Kendaraan umum dan pribadi yang mengangkut banyak penumpang laki-laki dihentikan.

Selain diperiksa dan didata penumpangnya, barang bawaan juga digeledah untuk dipastikan tidak ada yang membawa barang berbahaya.

“Kita melakukan razia di beberapa titik jalan yang akan menuju Jakarta, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait barang-barang berbahaya terkait aksi di KPU besok,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra.

Meski tidak ditemukan warga yang akan melanjutkan perjalanan menuju aksi people power, polisi tetap imbau masyarakat Tasikmalaya tetap berada di wilayahnya menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh khidmat.

“Kita imbau masyarakat untuk menjalankan ibadah saum dengan khidmat apalagi malam ini malam Nuzulul Quran. Sesuai arahahan ulama, pelaksanaan malam Nuzulul Quran digelar serentak di Kabupaten Tasikmalaya malam ini,” tandas Doni. Blade