Suasana terkini arus balik jalur Gentong Tasikmalaya | Awen

Kabupaten, Wartatasik.com – Arus balik H+5 dijalur mudik selatan terjadi antrian kendaraan hingga ‘mengular’ menuju Bandung, Bogor, Jakarta dan sekitarnya.

Antrian terjadi dari pertigaan jalan Cisinga. Menyikapi itu, petugas lalulintas pun memberlakukan oneway sampai pertigaan SPBU Ciawi Kab. Tasikmalaya, Senin (10/06/2019)

Berdasarkan pantauan Wartatasik.com dilapangan, antrian panjang ini diakibatkan banyaknya kendaraan yang keluar masuk tempat makan, SPBU dan aktivitas warga sekitar yang keluar masuk perkampungan ditambah volume kendaraan terus bertambah.

Namun, antrian panjang di jalur selatan Ciawi dapat terurai berkat kesigapan para petugas kepolisian yang tanpa lelah mengatur para pengendara sehingga tidak memerlukan waktu lama antrian kendaraan dapat teratasi.

Adapun kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan arus balik, bisa mengambil alternatif jalan lain via Singaparna – Garut.

Dan disarankan selalu menjaga kondisi supir dan performa kendaraan dan selalu tertib lalu lintas agar sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Awen