Foto bersama saat santunan Kaunsoed Priatim bersama anak yatim | dokpri

Kota, Wartatasik.com Sejumlah giat bakti sosial yang dilaksanakan oleh Keluarga Alumni Universitas Soedirman (Kaunsoed,red) digelar mengisi berkahnya bulan puasa kemarin dengan berbagi takjil yang dibagikan untuk masyarakat berbuka.

“Kegiatannya kami laksanakan dimulai tanggal 18 hingga 28 ramadhan dan ditempatkan di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya,” ujar Ketua Kaunsoed Priatim H. Amran Saefullah kepada wartatasik.com, Selasa (11/06/2019).

Ia menambahkan, usai melaksanakan berbagi takjil yang tak kurang dari 150 bingkisan itu dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim Yayasan Thoriqul Jannah Tasikmalaya.

“Tepatnya H-1 lebaran, acara santunan itu dilaksanakan. Alhamdulillah semua kegiatan tersebut terselenggara berkat motivasi para senior alumni kami. Dan untuk biayanya hasil inisiatif donasi dari pengurus dan anggota Kaunsoed Priatim,” tambahnya.

Amran lantas bersyukur semua kegiatan Kaunsoed Priatim di bulan suci ramadhan itu dipungkas dengan silaturahmi anggota dan pengurus yang diacarakan dalam Halal Bihalal bertempat di Aula Unsil Tasikmalaya, Minggu 9 Juni 2019 kemarin.

Hadir sejumlah tokoh ternama dari mulai pengusaha, pejabat publik seperti H. Iwan Saputera, dosen-dosen di universitas di Tasikmalaya yang ternyata merupakan para alumni Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu.

“Yang memang sejumlah kegiatan bakti sosial dan halal bihalal itu adalah sarana kami untuk merekatkan silaturahmi antar alumni jangan sampai putus. Karena di dalam Kaunsoed sendiri adalah saling berbagi dan mengisi satu sama lainnya. Dan itu sudah tercipta, Ahamdulillah..,” ucap Amran.

Santer terdengar ada keluarga alumni Unsoed Priatim yang masuk daftaran para bakal calon bupati Tasikmalaya, yakni H. Iwan Saputera. Amran mengaku secara pribadi merasa bangga.

“Tentunya kami sekeluarga (Kaunsoed,red) mendoakan dan mendukung melalui doa, semoga segala yang diharapkan semua terlaksana dengan baik dan lancar, Aamiin,” tandasnya. Asron

Berikut dokumentasinya >>>

Ketua Kaunsoed Priatim H. Amran Saefullah dalam sambutannya pada acara halal bihalal di Aula Unsil, Minggu kemarin | dokpri
Penuh kebersamaan Kaunsoed Priatim | dokpri
Kaunsoed Priatim | dokpri
Salah seorang alumni tengah berbagi bingkisan takjil gratis | dokpri