Sambut HUT Bhayangkara, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Lomba Adzan dan Tilawah

 2,158 total views

Polres Tasikmalaya Kota telah menyelenggarakan Lomba Keagamaan. Diantara Jenis lomba adalah Lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Pidato, dan Lomba Tilawah Al Quran | dokpri

Kota, Wartatasik.com Serangkaian kegiatan jelang Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang jatuh pada 01 Juli mendatang terus bergulir di seluruh kantor kepolisian resort di Indonesia.

Sebut saja, Polres Tasikmalaya Kota telah menyelenggarakan Lomba Keagamaan. Diantara Jenis lomba adalah Lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Pidato, dan Lomba Tilawah Al Quran, Sabtu (22/06/2019).

Kegiatan diikuti oleh peserta perwakilan dari tiap-tiap Polsek wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Kurang lebih 30 orang peserta. Untuk lomba Adzan dan Iqomah khusus putra, sedangkan lomba tilawah khusus putri.

Kegiatan lomba ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Drs. Sutisna, M.Si., Kasat Binmas AKP H.Iwan,S.IP dan Kasubbag Pers AKP Sri Sulistyaningsih,SH.

“Pelaksanaan lomba dibagi di dua tempat. Untuk lomba tilawah dilaksanakan di Masjid Barokatul Ihsan Mapolres sedangkan lomba lainnya dilaksanakan di Aula Bhayangkara Mapolres,” ujar pimpinan lomba.

Lomba keagamaan ini dilaksanakan tambahnya, bertujuan untuk menjaring talenta muda yang memiliki kemampuan dan kompetensi di bidang keagamaan. “Selain itu dimaksud juga sebagai syiar agama Islam bagi masyarakat,” tutupnya.

Adapun pemenang lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Pidato, dan Lomba Tilawah Al Quran. Berikut Pemenang perlombaan:

JUARA LOMBA ADZAN
– Juara 1 atas nama RAFLI SAI’BANI pengiriman dari Polsek Tamansari
– Juara 2 atas nama MUHAMMAD ADHA pengiriman dari Polsek Mangkubumi
– Juara 3 atas nama M.ZHEN NAWAWI dari Polsek Kawalu

JUARA LOMBA TILAWAH QURAN
– Juara 1 – Winda yulia dari Polsek Mangkubumi
– Juara 2 – Asyfi Hidayatu syabani dari Polsek Kawalu
– Juara 3- Nuraeni dari Polsek Rajapolah

JUARA LOMBA DAKWAH
– Juara 1 ICHSAN GHIRUL dari Polsek Manonjaya
– Juara 2 Roby Habibullah dari Polsek Sukaratu
– Juara 3 M. FUJA FAUZA dari Polsek Cibeureum. Blade

 

Related posts