TPS Unik…!! Mulai Bertempat di Halaman Pemakaman Cina Hingga Rias Pengantin

 4,522 total views

TPS bernuansa pesta pernikahan | Blade

Kota, Wartatasik.com  – Ada saja cara untuk menarik minat para calon pemilih untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti halnya, TPS 014, Kp. Sindang Sono RT/RW: 02/06 Kelurahan Sukamulya Kec. Tamansari yang berada di halaman Pemakaman Cina.

Namun beragam cara tanggapan dari masyarakat tentang keberadaan TPS tersebut. Salah-satunya Faisal warga perum BMM mengatakan, suasana pencoblosan disini beda dari biasanya, “Biasanyakan di tempat-tempat tertentu, kalau disini bisa dibilang asal-asalan,” ujarnya kepada wartatasik.com, Rabu (17/04/2019).

“Harapannyakan kalau saya pendatang, kalau bisa tempatnya yang biasa saja dilakukan di suatu tempat yang mungkin kalau dari gedung harus tertutup, kalau inikan terbuka,” katanya.

TPS yang berlokasi di halaman pomakaman Cina | Blade

Ditempat terpisah warga pemilih lainnya, Agus malah mengatakan TPS dilingkungan pemakaman ini tidak masalah, “Hanya saja suasananya agak mencekam sangat berbeda dari yang lain,” singkatnya.

TPS Berias Pengantin

Berbeda lagi TPS di Kp. Cirarab RT/RW: 01/01 Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi. Tempat pemungutan ini menyuguhkan bagi para pemilih dengan konsep yang mirip dengan pesta pernikahan, tempat pencoblosan dihias dengan bunga-bunga dan pernak pernik perhiasan.

Ketua KPPS menuturkan, Konsep TPS nya seperti pernikahan tersebut agar menarik masyarakat yang mau mencoblos, “Biar enjoy dan menikmati pencoblosanya, buat KPPS yang bertugas juga supaya menambah semangat dengan suasana konsep seperti ini,” katanya.

“Suasana TPS ini serasa mau berangakat ke undangan pernikahan. Soalnya mirip acara dipernikahan setiap kamar bilik suara ada bunga-bunga,” aku warga Cigantang, Ilyas. Blade

Related posts