Berdasarkan Pantauan, Pemilu di Kec. Cihaurbeuti Ciamis Berlangsung Lancar

 2,304 total views

Ketua PPK Kecamatan Cihaurbeti Deden Ali Husni Mubarok, beserta jajaran pengamanan dari TNI/Polri di TPS 005 Cijulang, Kec. Cihaurbeuti Ciamis | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Momenteum pesta demokrasi yang berlangsung hari ini secara umum berjalan lancar. Ini berdasarkan pantauan wartatasik.com di wilayah Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis berlangsung tanpa ada hambatan apapun.

Dijelaskan Ketua PPK Kecamatan Cihaurbeti Deden Ali Husni Mubarok, di TPS 005 Cijulang, Kec. Cihaurbeuti, mengungkapkan bahawa TPS yang berada di wilayahnya itu berjumlah 186 TPS, “Diantaranya laki laki sebanyak 18.956 orang dan perempuan 18.787 orang dengan jumlah 37.743 DPT,” tuturnya kepada wartatasik.com, Rabu (17/04/2019)

Ia juga berharap pemilu di Kecamatan Cihaurbeuti yang pertama pada sesi penghitungan suara pun berjalan lancar, “Tanpa ada hambatan apapun termasuk tidak mengalami kekurangan surat suara Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) wilayah kecamatan Cihaurbeuti untuk laki laki 221 orang, perempuan 341 orang dan jumlah 562 pemilih,” tambahnya

Kedua, lanjutnya, tercapainya target 80% partisipasi pemilih, “Ketiga tetap terjaganya kondusifitas dan stabilitas keamanan serta ketertiban sampai tahap rekapitulasi di PPK nanti,” terangnya.

Ali menambahkan yang keempat terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang baik serta kredibel, “Dan yang kelima adalah apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder terutama untuk TNI-Polri yang selalu siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban TPS di wilayah Cihaurbeuti,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kecamatan Cihaurbeti AKP Ipin Tasripin, SH.,MSi., ditemui ditempat yang sama menambahkan untuk TNI-POLRI dan Kecamatan siap mengawal dan mengamankan pencoblosan sampai Penghitungan suara.

“Hingga momentum pesta demokrasi ini berjalan lancar dan membuahkan hasil yang diharapkan masyarakat, baik presiden maupun para wakilnya, Aamiin,” pungkasnya. Wan K.

Related posts