Nampak jarum pada regulator ini menunjukan hanya setengahnya saja padahal tabung gas baru dibuka dari segelnya | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Bukan rahasia lagi berat tabung gas melon tak sesuai dengan isinya. Bahkan fenomena ini sudah dianggap lumrah tanpa tindakan serius dari pihak yang kompeten. Padahal gas melon tersebut khusus bagi kalangan kurang sejahtera.

Namun tak semua masyarakat bisa lapang dada menerima “kecurangan” isi tabung gas. Seperti halnya salah seorang warga Desa Manggungjaya Kec. Rajapolah, Kab. Tasikmalaya.

Ia merasa heran kepada pemerintah yang tereksan apatis dan membiarkan mafia yang bermain dalam pengurangan isi tabung gas 3kg, padahal sudah lama kejadian seperti ini muncul ke publik.

“Tiap beli gas melon, jika dilihat dari regulatornya selalu kurang setengahnya (isi, red), dicoba dipasang di tetangga pun hasilnya sama, setangahnya hilang,“ keluh warga yang minta namanya dirahasiakan kepada Wartatasik.com, Jumat (08/02/2019).

Tak berhenti disitu, warga ini pun menukar kembali tabung gasnya ke warung, namun sayang hasilnya pun sama, jarum regulator nya tunjukan separuh dari berat total 3kg.

“Saya berharap kepada semua agen khususnya disekitar Kecamatan Rajapolah untuk gunakan nurani dan bersikap jujur, karena melakukan kecurangan dalam jual beli sangat dilarang bagi umat Islam,“ harapnya. Wan. K.