Prihatin Celoteh ‘Nyeleneh’ Sukmawati, Ormas Islam di Tasikmalaya Gelar Aksi Massa

 2,365 total views,  6 views today

Usai salat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya, massa dari sejumlah ormas Islam kumpul bersatu melakukan aksi turun ke jalan di area batu Andesit Taman Kota, Jumat (22/11/2019) | Blade

Kota, Wartatasik.com – Celoteh nyeleneh Sukmawati Soekarno Putri dalam sebuah dialog membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Soekarno membuat marah umat Islam di Indonesia, khususnya di Tasikmalaya.

Usai salat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya, massa dari sejumlah ormas Islam kumpul bersatu melakukan aksi turun ke jalan di area batu Andesit Taman Kota, Jumat (22/11/2019).

Ketua Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT) Nanang Nurjamil dalam orasinya menyebut, aksinya itu adalah bentuk desakan kepada aparat keamanan agar segera memenjarakan Sukmawati.

“Tasikmalaya sendiri adalah Kota pertama di daerah yang melaporkan Sukmawati secara bersama-sama kepada APH (Aparat Penegak Hukum) Polres, Polda Jabar dan Mabes Polri,” tegasnya.

Dikatakan Nanang, aksi ini baru sebagian orang umat Islam turun ke jalan, kalau Sukmawati tidak di tangkap, ribuan umat islam Tasikmalaya siap turun ke jalan.

“Kami yang tergabung dalam FMT bersama Almumtaz dan ormas lainnya telah melaporkan Sukmawati ke Polres terkait penghinaan yang dilakukan Sukmawati, dan menurut Kapolres, laporan kami sudah sampai di Mabes Polri,” pungkasnya. Blade.

Related posts