Petugas damkar beserta Kepolisian dan TNI di area lokasi kebakaran | dokpri

Kota,Wartatasik.com  Telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan rumah milik Ujan (70) berukuran 5×14 m2 itu habis ludes terbakar.

Insisden itu terjadi tadi siang atau tepatnya, Selasa 09 Juli 2019 sekitar jam 11.45 Wib dan berlokasi di Kp. Palahan RT 01/RW 04 Kel. Setiamulya, Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Ujan merupakan seorang petani menempati rumah itu bersama satu orang istri dan anak laki-lakinya sudah 60 tahun lamanya.

Menurut saksi mata, Mumu (62) mengatakan, api pertama kali dilihat dari dalam rumah diduga dari kompor yang menyala sedang memasak air dan ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Saat kejadian korban (Ujan, red) sedang berada di kebun bersama istrinya dan anak laki laki. Sedangkan menantunya sedang di rumah saudaranya dibelakang rumah korban,” ujarnya

Setelah katanya, dua unit mobil damkar tiba memadamkan api dibantu warga sekitar, “Pukul 12.00 Wib, Api bisa dipadamkan dengan bantuan alat alat seadanya warga,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Tamansari, Kompol Agus Maulani. SH. menegaskan, api berasal dari kompor yang menyala sedang memasak air dan di tinggal oleh korban sehingga membakar hampir seluruh bagian rumah.

“Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp. 50 jutaan,” tandasnya. Blade