Pawai ta’aruf MTQ yang diikuti 27 kecamatan se-kabupaten Ciamis | Wan K

Ciamis, Wartatasik.com Pawai ta’aruf MTQ yang diikuti 27 kecamatan se-kabupaten Ciamis menyita perhatian publik, kegiatan yang dibuka langsung Bupati Ciamis H.Hardiat Sunarya tersebut disambut antusias masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemendag) kabupaten Ciamis H. Agus Abdul Kholik mengungkapkan, helaran MTQ diharapkan mampu untuk menjadikan umat Islam khususnya masyarakat di Kabupaten Ciamis senantiasa gemar membaca Al Qur’an.

Bupati Ciamis H. Hardiat Sunarya saat membuka gelaran MTQ Tingkat Kab Ciamis | Wan K

“Ya, selain gemar membaca Al Qur’an juga bisa mempelajari, menghayati dan mengamalkan nilai nilai ajaran kitab suci dalam kehidupan,” ungkapnya saat ditemui wartatasik.com, Selasa (09/07/2019)

Lanjut ia, MTQ pun dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dijadikan dasar untuk memahami kembali kedudukan Al Qur’an.

“Kitab suci itu dasar dalam memberikan arah dan petunjuk pada kita dalam mencapai kehidupan yang berakhlakul karimah,” jelasnya

MTQ yang berlangsung di halaman kantor Kec. Kawali ini turut dihadiri Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana, serta segenap jajaran muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Wan K.