Teror Anak Kobra di Perum Tata Lestari, Sabhara Polres Tasik Terjunkan Pawang Ular

1,242 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Ilustrasi ular kobra | Net

Kab, Wartatasik.com – Beberapa waktu lalu warga Perumahan Tata Lesrari, Cikandondong, Singaparna, Kab Tasikmalaya was was diteror puluhan anak ular kobra.

Menyikapi kegelisahan warga, anggota Sabhara Polres Tasikmalaya mendatangi lokasi perumahan untuk memburu induk ular kobra yang disinyalir bersarang disekitar komplek.

AKP Ali Munanggar, Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya mengatakan, pihaknya menurunkan dua orang pawang ular dari anggota Sabhara untuk mencari keberadaan induk ular.

“Kita bawa dua pawang ular, kebetulan anggota kita terlatih menjinakan ular untuk lihat lokasi, kalau kalau ada indukan kobra,” ucapnya, Selasa (17/12/2019).

Nampak anggota Polres Tasikmalaya tengah menyisir komplek perumahan | Blade

Selain memeriksa saluran air, lobang dan rumah kosong, petugas juga memeriksa lahan perkebunan dirumah warga serta rerumputan dirumah kosong pun tak luput dibersihkan agar tidak digunakan untuk sembunyi ular kobra.

Meski menyusuri lokasi yang rimbun, namun petugas tidak menemukan ular kobra. Warga kemudian menyerahkan anakan ular kobra yang masih hidup pada petugas damkar.

“Hasil pemeriksaan, kita belum temukan ular kobra maupun indukanya, kalau menemukan ular kobra lagi segera lapor pada kami kita tangani,” himbaunya.

Sementara itu, Iyan Sopyan salah seorang warga mengaku harus mengungsi kerumah ibunya bahkan tidur disana.

“Ya, nyuci disana, makan disana walau barang masih disini (diperum). Saya takut digigit kobra, apalagi induknya belum ketemu,” pungkasnya. Blade

Related posts