PUPR Kota Tasik Gelar Sosialisasi Simtaru dan Siptaru: Permudah Pelayanan Masyarakat

 18,722 total views,  1,323 views today

Pembukaan sosislisasi oleh Kadis PUPR Kota Tasikmalaya | Asron

Kota, Wartatasik.com – Di era digitalisasi ini, pemerintah terus memberikan pelayanan berbau teknologi, hal itu guna mempermudah akses masyarakat melihat informasi pembangunan.

Terkait itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) gelar sosialisasi Simtaru (sistem informasi manajemen tata ruang) dan Siptaru (Sistem informasi pengelolaan tata ruang).

Nampak hadir perwakilan dari 69 kelurahan dari 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya, juga dari Satpol PP yang berlangsung di aula Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Rabu (01/07/2020).

Dalam pemaparannya, Kepala Bidang Tata Ruang Nanan Sulaksana mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan adanya aplikasi Simtaru dan Siptaru.

“Simtaru ini bisa diakses oleh masyarakat untuk mengetahui letak tata ruang yang akan dibangun,” ungkap Nanan.

Untuk aplikasi Siptaru terang Nanan, dikhususkan untuk para petugas akan dikasih user ID yang ada di kelurahan dan kecamatan untuk pengelolaan tata ruang.

“Adanya sistem ini, untuk mendeteksi secara dini pengaduan atau kendala di masyarakat. Sehingga ada tingkatkan dalam setiap laporan aduan terkait tata ruang di Kota Tasikmalaya,” papar Nanan.

Pihaknya lanjut ia, akan terus sosialisasi hingga merata dan dapat diketahui oleh khalayak ramai. Lalu selanjutnya akan digelar launching.

“Sosialisasi ini harus merata dulu, baru nanti kami launching sistem Simtaru dan Siptaru. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkas Nanan. Asron.

Related posts