Selama Ramadhan, Alun-alun Ciawi kab Tasik Jadi Tujuan ‘Ngabuburit’

 3,629 total views,  2 views today

Suasana alun-alun Ciawi saat sore hari menjelang berbuka ini selalu dipadati warga ngabuburit | Awen

Kabupaten, Wartatasik.comNgabuburit atau menunggu waktu buka puasa menjadi tradisi khas muslim Indonesia menyemarakan bulan Ramadhan. Banyak tempat andalan yang menjadi tujuan menikmati senja suasana puasa sambil belanja takjil berupa makanan atau minuman untuk berbuka.

Seperti alun-alun Ciawi Kab. Tasikmalaya yang berdampingan dengan Masjid Agung Ciawi ini menjadi pusat ngabuburit yang tidak pernah sepi pengunjung tiap ramadhan tiba.

Beragam jajanan olahan tersaji menjadi umpan bagi para pedagang musiman untuk meminat masyarakat. Tak heran, setiap sore tiba, selalu tampak menyemut ke roda pedagang yang menawarkan jajanan.

Pantauan wartatasik.com dilapangan Rabu 08 Mei 2019 sore kemarin, jajanan olahan menjadi buruan para penikmat takjil seperti es campur, pisang ijo, gorengan dan banyak penganan lainnya.

Saking ramainya kawasan tersebut, bagi pengguna jalan yang melewati alun-alun Ciawi diharap berhati-hati untuk pelankan membawa kendaraannya, agar terhindar dari hal yang tak diinginkan. Awen.

Related posts