Desa Sumberjaya Ciamis, Alokasikan DD Tahap II

 1,683 total views

Kades H.Haris Iwan Gunawan | Wans

Ciamis, Wartatasik.com – Dana Desa atau DD tahap II TA 2018 telah bergulir tidak terkecuali Desa Sumberjaya, Kec. Cihaurbeuti – Kab. Ciamis, akan mengalokasikannya di empat bidang. Antara lain, perbaikan sarana olahraga yakni lapang sepak bola, perbaikan jalan lingkungan di tiga dusun diantaranya, Dusun Cipecek, Garunggang dan Sompok,

“Selanjutnya pembangunan kios desa, insentif guru agama, di tambah pemberdayaan untuk pelatihan tentang pertanian,” jelas Kades H.Haris Iwan Gunawan, kepada media online Wartatasik.com, Senin (27/08/2018)

Ia mengaku dana yang terserap untuk DD tahap II itu sekitar Rp. 300 Juta lebih, “Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa meningkat dari tahun ini. Tentunya kami bersyukur mengenai dana desa tahap II, Alhamdulilah pembangunan inprakstruktur sudah mencapai hampir 70 persen,” ujarnya.

Haris mengatakan bahwa untuk tahap yang akan datang, pihaknya akan mengalokasikan terhadap pengembangan permodalan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) di bidang pembayaran online, BRI Link dan pengelolaan bank sampah, juga penyediaan fasilitas kendaraan Ambulans Desa.

“Dengan adanya Ambulans Desa tersebut, di harapkan optimalitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak lagi menjadikan kendala, dalam antar jemput ke Puskesmas maupun ke rumah sakit, tentu keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kami,” pungkas Ia. wans

Related posts