Kembali, Warga Situ Beet Menerima Bantuan Air Bersih dari Plastik Dollar

 3,960 total views

Suasana bantuan air bersih kepada warga Situ Beet dari Dollar Plastik | asron

Kota, wartatasik.com– Sebagaimana telah dilansir media online wartatasik.com  beberapa hari lalu, bahwa warga Situ Beet, Kelurahan Cipari – Kecamatan Mangkubumi menerima bantuan air bersih dari  perusahaan Plastik Dollar Tasikmalaya akibat mengalami krisis air dikarenakan musim kemarau. Dan hari ini, Senin (27/08/2018) daerah rawan kekeringan tersebut kembali menerima bantuan dari baksos peduli lingkungan bantuan air bersih.

Klik berita terkait >>> Bantu Warga Kekukarangan Air Bersih, Dollar Plastik Gelar Baksos

Ditemui wartatasik.com, Lurah Cipari, Asep Kusdiana S.Sos., mengatakan kali ini, warganya yang menerima bantuan air bersih itu adalah RW.08 Situbeet dari RT.05, RT.03 sebanyak satu tangki, “Dan RT.01 sebanyak satu tangki, karena memang RT ini merupakan daerah terparah terkena imbas dari musim kemarau,” paparnya disela kegiatan baksos air bersih tersebut.

Ia juga menyampaikan terimakasih yang tiada hentinya atas kepedulian pengusaha Plastik Dollar atas bantuan ari bersih nya itu, “Karena memang turut saya rasakan apa yang dirasakan warga, yakni sulitnya mendapatkan air yang layak untuk dimanfaatkan kebutuhan sehari-harinya. Bahkan untuk mandi sendiri tidak dihiraukan lagi, yang penting mendapatkan buat makan dan cuci piring/pakaian, saking tidak ada air bersih didapatkan oleh warga disini,” mirisnya.

Bahkan hari ini saja, tambah Asep, pihak Dollar Plastik mengambil satu tangki air lagi untuk RT.03, “Ada beberapa kepala keluarga yang belum kebagian air bersih. Semoga saja sesuai keinginan warga disini, bantuan seperti ini berlangsung seminggu tiga kali,” kata Asep.

Diharapkannya juga, bantuan ini tidak berhenti sampai disini saja. Kalau bisa, lanjut Asep, tidak hanya perusahaan plastik dollar, ada pihak lain yang peduli juga akan kebutuhan warganya tersebut, “Untuk memenuhi kebutuhan air, diharapkan ada pihak lain yang sama peduli kepada warga kami. Ditakutkan perusahaan Plastik Dollar tidak dapat memenuhinya lagi, akibat stok airnya berkurang atau habis (tidak diharapkan), sampai musim kemarau ini berakhir,” pungkas asep.

Sementara itu, Hendra Widjaya selaku pengusaha Dollar Plastik mengatakan bahwa baksosnya itu akan digelar rutin satu minggu tiga kali didaerah Situ Beet, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu, “Semoga saja, kami tetap bisa membantu dan mudah-mudahan stok airnya aman hingga berakhirnya masa kekeringan ini,” singkatnya.  asron

Berikut dokumentasinya >>>

Nampak Lurah Cipari, Asep Kusdiana, bersama unsur Muspika pada baksos bantuan air bersih kepada warga Situ Beet dari Dollar Plastik | asron
Suasana bantuan air bersih kepada warga Situ Beet dari Dollar Plastik | asron
Suasana bantuan air bersih kepada warga Situ Beet dari Dollar Plastik | asron
Suasana bantuan air bersih kepada warga Situ Beet dari Dollar Plastik | asron

Related posts