Bantu Warga Kekukarangan Air Bersih, Dollar Plastik Gelar Baksos

 5,881 total views

Suasana penyaluran air bersih dari Dollar Plastik untuk warga Situ Beet. Nampak Lurah Cipari tengah menyaksikan kegiatan baksos tersebut | asron

Kota, wartatasik.comHujan tak kunjung tiba, membuat sejumlah daerah mengalami krisis air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari mulai kebutuhan mandi, mencuci dan memasak tentunya. Berdasarkan pantauan tim wartatasik.com, bahwa beberapa daerah yang kekeringan akibat kemarau sebagian besar dialami oleh warga Mangkubumi, Bungursari juga Indihiang.

Untuk itu, Perusahaan Dollar Plastik Tasikmalaya, tadi pagi menggelar bakti sosial berupa penyaluran air bersih untuk warga Situ Beet, Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi, dengan mengeluarkan dua mobil tangki sekaligus untuk membantu warga yang krisis air bersih.

Ditemui wartatasik.com, Lurah Cipari, Asep Kusdiana S.Sos., mengaku sangat senang adanya bantuan dari perusahaan Plastik Dollar yang telah peduli terhadap warganya, “Syukur Alhamdulillah bantuan air bersih sangat ditunggu oleh warga. Karena memang, semenjak musim kemarau daerah disini sudah mengalami kekurangan air bersih,” paparnya, Kamis (23/08/2018).

Ia mengatakan sangat salut terhadap kepedulian atau respon pihak pengusaha, ketika kepengurusan ke RT an dan RW mengajukan surat permohonan air bersih, langsung terealisasi, “Warga yang mendapatkan bantuan tadi adalah, RT.01, 03, 05 RW. 08. Namun yang paling parah terkena dampak kemarau adalah RT. 01,” kata Lurah.

Dalam pemenuhan kebutuhan, lanjut Asep, berdasarkan harapan dan permintaan warga menginginkan bantuan serupa dapat dilaksanakan satu minggu dua kali, “Saat ini kepengurusan tengah mengurus pengajuan permohonan kepada pihak pengusaha. Dan atas nama warga Situ Beet, saya menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak pengusaha Dollar Plastik atas bantuannya memberikan air bersih. Semoga perusahannya semakin lancar dan sukses,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, pihak pengusaha Dollar Plastik, Hendra Widjaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan baksos rutin yang digelar pihaknya dalam memasuki musim kemarau, “Kami sangat senang, bisa membantu apa yang dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan stok air yang ada masih tersedia banyak untuk dapat disalurkan pada baksos kedepannya sampai musim hujan tiba,” singkatnya. asron

Berikut giat dokumentasinya >>>

Kendaraan penyaluran air bantuan dari Dollar Plastik | asron
Suasana penyaluran air bersih dari Dollar Plastik untuk warga Situ Beet | asron
Suasana penyaluran air bersih dari Dollar Plastik untuk warga Situ Beet | asron

Related posts