Geliat Forum Cihaurbeuti Dalam Menyukseskan Bumdes

 1,309 total views

Suasana musyawarah Forum Usaha Milik Desa | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Forum Badan Usaha Milik Desa, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis menggelar musyawarah antar kepengurusan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang dihadiri dan difasilitasi oleh Sekmat Asep Tatang Bahtiar S.IP dan berlangsung di kantor Kecamatan tersebut.

Adapun tujuan dilaksanakannya musyawarah itu adalah untuk meningkatkan status Bumdes Kecamatan Cihaurbeuti yang berada di wilayah tersebut yakni dengan rencana menjadi penyuplai dan manfaatnya. Antara lain distribusi, kontrol produk lebih mudah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Teknis, Aat Suwanto. Ia menjelaskan, pendistribusian tersebut lebih ke pemberdayaan dan industri lokal, “Itu akan meningkatkan sekaligus meningkatkan eksistensi Bumdes sebagai bisnis desa hingga akan berjalan lebih optimal,” paparnya kepada Wartatasik.com, Senin (27/08/2018).

Lebih lanjut Aat yang juga Ketua Forum Usaha Milik Desa itu menjelaskan, status Bumdes selaku suplayer dilaksanakan secara menyeluruh dari delapan desa se-Kecamatan Cihaurbeuti yang dilaksanakan oleh tim teknis dan di bentuk secara bersama.

“Berdasarkan hasil kesepakatan, rencana ini akan berjalan efektif mulai bulan September mendatang, adapun untuk persiapanya sudah di laksanakan dari bulan ini juga,” jelas ia. Aat mengharapkan kepada para distributor lokal, secara khusus kepala desa sebagai kominsaris dari masing masing Bumdes sekaligus Camat dan jajaranya.

“Tak lupa para kordinator dari masing-masing desa, serta semua pihak agar bisa mendukung dan turut memfasilitasi demi kesuksesan rencana ini. Dan Insyaalloh rencana ini bisa dijadikan momentum untuk kemajuan Bumdes di Kec. Cihaurbeuti selaku lembaga bisnis milik desa yang manfaat positifnya akan dirasakan secara langsung atau tidak oleh masyarakat,” pungkasnya. Wan.K

Related posts