Edit dan Posting Foto Calon Kades di Ciamis tidak Senonoh, Pelakunya Dipolisikan

 58,490 total views,  2 views today

Pelaku hasil editan foto ini dilaporkan polisi | ist

Ciamis, Wartatasik.com – Tak terima foto sang ayah di edit oknum netizen juga mengunggah foto hasil editannya itu ke akun media sosial pelaku. Postingan yang diunggah sejak tanggal 14 April 2020 belum lama ini kemudian menjadi viral hingga diketahui rekan-rekan korban.

Untuk itu, Deden yang merupakan anak dari foto yang diedit oknum bersama tim sukses ayahnya melaporkan seorang netizen ke Polsek Cihaurbeuti, Kab ciamis.

“Tadi kami sudah melapor ke polisi, soal kasus yang ayah saya alami. Semua saya ketahui berawal dari informasi teman-teman. Foto ayah saya diedit seseorang dan diunggah di akun pelaku,” ungkapnya, Sabtu (18/04/2020).

Ia mengatakan, ayahnya itu merupakan calon Kepala Desa Sumberjaya Kec Cihaurbeuti, Kab Ciamis yang akan berkontestasi di Pilkades serentak tahun ini.

“Awalnya saya mengetahui dari teman saya dan pada akhir nya tim saya mencari jejak pelaku di dunia maya, dan ternyata memang benar foto ayah saya di edit yang tidak senonoh, ini pelecehan,” ucap Deden.

Ia sangat tersinggung dengan postingan foto wajah ayahnya tersebut diedit pelaku yang kemudian di-posting dengan menambahi caption (keterangan pada gambar) di bawahnya.

Telusur demi telusur lanjut Deden ternyata akun pelaku diketahui merupakan tim rivalitasnya di pemilihan kades, “Saya sudah mengantongi data pemilik akun dan pengedit foto itu,” akunya.

“Selanjutnya saya sudah melaporkan ke Polsek Cihaurbeuti. Namun pemeriksaan untuk menggali keterangan korban baru akan dilakukan beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja nanti,” beber Deden.

Ditambahkannya, langkah hukum yang diambil saat ini adalah sebagai wujud edukasi kepada khalayak, “Terutama kepada pelaku, agar bijak dalam mempergunakan media sosial dan fair dalam berkontestasi,” tutupnya. Ndhie

Related posts