Jalan ini Rusak Parah, Warga Setempat Minta Pemda Ciamis ‘Buka Mata’

 1,166 total views

Menurut warga setempat, kondisi jalan tersebut adalah jalan kabupaten dan sudah hampir satu tahun tak tersentuh perbaikan | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Pemerintah pusat kini sedang gencarnya fokus pembangunan di bidang infrastruktur. Jalan pintas alias tol terus dibangun guna memperlancar arus kendaraan yang akan berdampak pada roda enkonomi negara.

Namun disisi lain, meski kucuran dana kontinyu mengalir ke tiap wilayah otonomi daerah. Masih juga terdapat akses jalan rusak yang luput dari perhatian Pemerintahan Daerah (Pemda).

Seperti jalan di kampung Limusagung sampai kampung Manggahang yang kondisinya sudah rusak parah, padahal jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Desa Payungsari dan Desa Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Menurut warga setempat, kondisi jalan tersebut adalah jalan kabupaten dan sudah hampir satu tahun tak tersentuh perbaikan.

Parahnya lagi terang ia, ketika musim hujan jalan yang memiliki panjang kurang lebih 3 km ini menjadi licin sehingga khawatir menjadi rawan kecelakaan.

“Saya berharap kepada Pemda Ciamis ‘buka mata’ untuk segera melakukan perbaikan jalan, sebab kalau terus menerus dibiarkan malah akan bertambah rusak parah,” harap ia sambil minta namanya tak disebutkan, Jumat (28/06/2019). Wan K.

Related posts