Ketua Kp KB Dusun Kaliaren Rohiman | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Kp Keluarga Berencana (KB) Dusun Kailiaren Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan, jadi percontohan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kampung KB ini sudah melewati berbagai acuan 8 fungsi keluarga seperti seksi agama, produksi Repoduksri, cinta kasih, pendidikan, ekonomi, perlindungan, sosial budaya dan kelestarian lingkungan.

Menurut keterangan Ketua Kp KB Dusun Kaliaren Rohiman, mengatakan, secara definisi Kp KB itu, yang masyarakatnya memiliki rencana bersama untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pengamalan 8 fungsi keluarga.

Ia pun bersyukur Kp KB nya itu sejak dibentuk dari tahun 2016 hingga kini perkembangan sudah hampir dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Dokumentasi pembinaan kampung KB | dokpri

“Ya, dirasakan langsung seperti program pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran, tes golongan darah, pendirian ijin oprasional PAUD dan pembetukan kelompok Bina Bina,” ucapnya kepada wartatasik.com, Senin (22/07/2019).

Lanjutnya, Kp KB Dusun Kaliaren sedang mempersiapkan kegiatan Rececing yang kedua kali nya ke tingkat Provinsi dengan harapan akan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Rohiman lantas sampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah kabupaten Ciamis serta tiap dinas terkait yang sudah memfasilitasi kebutuhan program ini.

“Terimakasih Kp KB kami sudah dipercaya mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi,” pungkasnya. Wan K.

Loading...