Membanggakan..!! Sebanyak 91 lulusan SMAN 1 Ciamis Lolos Jalur Tanpa Test Perguruan Tinggi

 14,959 total views

Suasana kelulusan sekaligus prosesi wisuda SMAN 1 Ciamis | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Berlangsung haru, SMA Negeri 1 Ciamis sukses menggelar perpisahan yang bertempat di Gedung Islamic Center. Acara tersebut dibuka dan dimeriahkan dengan kesenian rampak gendang dari siswa-siswi, Kamis (02/04/2019)

Acara perpisahan sekaligus wisuda itu dihadiri oleh sekitar 400 siswa kelulusan tahun pelajaran 2019.

Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs.H Wawan Heryawan M.Pd mengaku bangga karena seiring dengan banyaknya kelulusan dari sekolahnya tersebut telah diterima diberbagai perguruan tinggi maupun di tingkat keagamaan.

“Mungkin sekolah siswanya paling banyak di Ciamis masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Sebanyak 91 lulusannya diterima tanpa tes melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) saat ini adalah SMA Negeri 1 Ciamis,” katanya.

“Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah mengingat sebagian besar siswa lainnya saat ini masih berproses mengikuti seleksi,” ujarnya

Ia berpesan kepada para alumni SMA Negeri 1 Ciamis dapat mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga bisa berprestasi’dan membawa harum nama sekolah dan daerah tentunya.

Diungkapkannya, kurikulum yang berlaku di SMA Negeri 1 Ciamis adalah menggunakan kurikulum 2013, “Dan sudah dapat dikatakan sukses diterapkan di sekolahnya itu,” katanya.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan selamat dan menghimbau dalam kegembiraan kelulusan jangan sampai ada yang melakukan aksi corat-coret pakaian,” tandasnya. Wan K.

Related posts