Penggiat Literasi Asal Garut ini Kembali Jelajah Alam Gaungkan Minat Baca

384 kali dilihat, 24 kali dilihat hari ini

Taman Baca Saung Muda Karya kembali menjelajah destinasi alam. Kali ini pegiat literasi tersebut mendatangi Wisata Pananga yang berlokasi di Kp Babakan Desa Neglasari Kec. Pakenjeng Kab. Garut | Blade

Garut, Wartatasik.com – Taman Baca Saung Muda Karya kembali menjelajah destinasi alam. Kali ini pegiat literasi tersebut mendatangi Wisata Pananga yang berlokasi di Kp Babakan Desa Neglasari Kec. Pakenjeng Kab. Garut, Jum’at (17/05/19).

Pengelola taman baca Kang Asmuda merasa puas melihat pemandangan wisata Pananga yang cocok untuk ngabuburit di bulan Ramadhan ini.

Pasalnya saat diatas puncak Gunung Buligir ini terdapat tata letak batu yang super estetik yang menjadi daya tarik tersendiri.

Klik berita terkait >>> Di Garut, Penggiat Literasi Bernostalgia dan Mewacanakan ‘Kampung Literate’ Tiap Sudut Desa

“Kami sengaja untuk membuka lapak buku disini, supaya para pengunjung bisa lebih bergaya, tidak hanya sekedar ambil foto jeprett, tetapi lebih diperkenalkan ke dalam dunia literasi,” ujar Kang Asmuda kepada wartatasik.com.

Saat ditempat tersebut kebetulan ada salah satu komunitas NASA dari Panyindangan yang tertarik untuk berdiskusi seputar dunia literasi. Seperti Kang Ilman Sofyan yang termasuk member NASA mengapresiasi dengan adanya bukalapak ini.

“Ya, sangat baguslah, daripada kumpul-kumpul gak jelas. Lebih baik baca buku sambil ngabuburit,” ungkapnya.

Ilman lantas berharap semoga generasi muda dapat teredukasi dengan adanya buka lapak ini. “Semoga Indonesia menjadi literate kedepannya,” tandasnya. Blade.

Related posts