Sejumlah Warga Kel Kersanagara Cibeureum Antusias Ikuti Keterampilan Kaligrafi dari Bambu

 19,233 total views

Hasil karya dari peserta pelatihan keterampilan kaligrafi berbahan Bambu | Asron

Kota, Wartatasik.comBerlangsung dari hari kemarin atau Selasa 25 Agustus 2020, sejumlah warga yang berasal dari sebelas RW di Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum, antusias mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan kerajinan bambu.

Lebih tepatnya, warga yang merupakan perwakilan dari sebelas RW itu mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan kaligrafi dari bambu.

Menurut pelatih sekaligus narasumber dari kegiatan keterampilan kaligrafi dari Bambu Ajeungan M Tosin kepada wartatasik.com mengatakan bahwa pelatihan ini berlangsung selama dua hari hingga sekarang.

Suasana kegiatan pelatihan keterampilan kaligrafi dari Bambu | Asron

“Bertempat di Madrasah Pesantren Nurulhuda, Amongsari. Dan diikuti antusias oleh 44 orang peserta yang merupakan perwakilan dari sebelas RW di Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum,” ujarnya, Rabu (26/08/2020).

Alhamdulillah katanya, selama pelatihan para peserta mengikutinya dengan baik, sehingga mereka (peserta) kini sudah bisa memiliki keterampilan membuat kaligrafi berbahan baku dari bambu.

“Diharapkan kedepannya, dengan keterampilan barunya itu bisa membantu dan bermanfaat dalam mendongkrak ekonomi keluarga atau bahkan dilingkungannya,” pungkasnya. Asron

Related posts