Soroti Wali Kota Datangi Pasar Cikurubuk, PMII Kota Tasik: Jangan Melabrak Imbauan Sendiri

 30,043 total views

Asep Kustiana Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya | dok

Kota, Wartatasik.comMelihat situasi dan kondisi saat ini di Kota Tasikmalaya mengenai pandemi virus Covid 19 semakin hari semakin bertambah OTG 194 Orang, ODP 966 Orang, PDP 20 Orang, Pasien Positif 11 Orang pertanggal 12 April 2020 (data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya).

Maka dari itu diharapkan seluruh warga masyarakat Kota Tasikmalaya tetap mengikuti imbauan untuk tetap beraktivitas dirumah, keluar rumah jika ada hal penting/mendesak itupun dengan menggunakan masker serta menjauhi kerumunan.

Ikuti semua arahan, imbauan dan kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah mengenai pencegahan virus Covid 19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Namun pemandangan terbalik dan tidak elok dilihat, ditengah adanya anjuran social distancing dan physical distancing, ketika pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 kemarin, Wali Kota Tasikmalaya mendatangi pasar induk Cikurubuk untuk melakukan sosialisasi mengenai pencegahan virus Covid 19 disertai pembagian masker kepada para pedagang serta pengunjung pasar.

Hal itu turut disesalkan Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya Asep Kustiana didalam pembagian masker tersebut terlihat para pedagang dan pengunjung pasar berdesakan ketika mengambil masker dari wali kota itu.

“Disaat itu, justru masyarakat tidak menjaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah yaitu social distancing. Seharusnya wali kota memberi contoh kepada masyarakat, jangan malah melabrak imbauan yang ia buat sendiri,” tandasnya. Asron

Related posts