Giat bertajuk Summit Social Responsibility itu tentunya disambut baik dan sumringah warga dengan mengantri untuk mendapatkan air bersih | Blade

Kota, Wartatasik.com Prihatin akan krisis air bersih karena musim penghujan tak kunjung tiba, komunitas pencinta alam yang tergabung dalam Summit Rendezvous membagikan air bersih kepada warga Kp. Cisugih Kel. Setiawargi Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Giat bertajuk Summit Social Responsibility itu tentunya disambut baik dan sumringah warga dengan mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Namun sayangnya saking antusiasnya warga kampung tersebut ada sejumlah masyarakat yang tidak kebagian karena kehabisan air bersih yang di bagikan Komunitas Summit Rendezvous tersebut.

Salah satu pendiri komunitas pencinta alam Summit Rendezvous Jun jun Fahmi mengatakan, pihaknya membagikan air bersih dalam baksos tersebut sebanyak lima ribu liter air.

Giat bertajuk Summit Social Responsibility itu tentunya disambut baik dan sumringah warga dengan mengantri untuk mendapatkan air bersih | Blade

“Kita menyalurkan air bersih di dua titik. Kampung ini sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari seperti masak dan minum, untuk itu kami melaksanakannya disin,” ujarnya kepada wartatasik.com.

Ia menargetkan kedepannya akan membagikan air bersih ke desa-desa yang kekurangan air bersih lainnya, “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Dan kami berharap agar hujan berkah segera bergulir, Aamiin,” tandasnya.

Sementara itu salah satu warga Kp Cisucih, Iyoh (79) mengatakan bahwa selama ini dirinya mengambil air bersih ke sumur milik tetangga yang jaraknya cukup jauh hingga harus menempuh 1 kilometer untuk mendapatkannya.

“Terimakasih kepada anak anak yang telah membagikan air bersih kepada kami, air bersih ini sangat membantu kami buat keperluan masak dah minum sehari hari,” singkat Iyoh. Blade

Loading...