Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian menyambut baik agenda Manasix yang berperan turut andil melestarikan budaya tradisional | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian menyambut baik agenda Manasix yang berperan turut andil melestarikan budaya tradisional.

Hal itu dikatakannya saat disambangi Wartatasik.com disela Harlah Manasix ke 2 di gedung kesenian, Dadaha, Minggu, (01/12/2019).

Peran serta tersebut kata Hadian bukan hanya pemerintah saja karena salah satunya bisa dari komunitas. Dan Manasix ini wajib melestarikan budaya sunda, seni musik yang ada di Tasikmalaya agar menjadi hidup

“Biarkan tumbuh subur seni budaya di Kota Tasikmalaya, karena dengan seni akan memberikan suasana lain,” ungkapnya.

Secara pribadi Hadian mersa bangga dan terharu atas segala perkembangan Manasik dari awal sampai akhir, pasalnya secara nyata pertumbuhannya pesat secara signifikan.

Klik berita terkait >>> Harlah ke 2 Meriah, Asep Ugar: Hari ini adalah Mansix Day

“Manasix ternyata bisa diterima oleh kalangan masyarakat Tasikmalaya dan karya karya nyata mereka bisa bersinergi dengan Dinas PUPR, termasuk kajian tangannya yaitu AP, alat pendidikan PAUD,” ujarnya.

Sementara itu, Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam sangat mendorong eksistensi Manasix, sehingga perlu difasilitasi oleh pemerintah dengan fungsinya adalah membina Manasix untuk mendirikan rumah singgah.

“Ya, agar mereka tidak terjerumus oleh hal negatif lagi dan Manasik sekuat tenaga membangun sarana dan berupaya dengan executive menyerahkan sebagaian tanah yg tidak manfaat dibagikan kepada Manasix,” tandasnya. Suslia.

Loading...