Bulan Puasa Tahun ini, Bigbukber akan berlangsung di Balai Kota

 944 total views,  2 views today

Acara Bigbukber Tasikmalaya | Dok. Net

Kota, Wartatasik.com – Bulan Ramadhan akan segera tiba, ini menjadi bulan spesial bagi umat Islam untuk beribadah dan berbuat amal baik kepada sesama. Nah, dalam mengisi bulan yang penuh Rahmat dan Barokah itu, rencananya nanti di Jln Rancabango tepatnya halaman Bale Kota Tasikmalaya, akan digelar acara Bigbukber.

“Ya, Insha Alloh nanti tanggal 27 Mei 2018 kami akan mengundang 1088 anak yatim, 200 penghafal Al-Qur’an serta anak shaum sunah,“ kata lelaki yang biasa disapa Bang Jack ini kepada Wartatasik.com, Sabtu (28/04/2018).

Jack yang merupakan salah satu penggagas Bigbukber ini pun menjelaskan, sebelum dzuhur panitia menyiapkan kendaraan roda empat yang dibantu oleh komunitas mobil yang ada di Kota Tasikmalaya, “Teknisnya dengan cara menjemput anak-anak yatim beserta ibunya dari tempat tinggal mereka masing-masing,“ ujarnya.

Dilanjutkan Jay, sebelum acara inti, para anak yatim akan disuguhkan aneka jajanan Tasik secara gratis. Sebenarnya kata Jack, masih banyak rangkaian acara yang akan disuguhkan bagi peserta bigbukber, “Kami belum bisa ungkapkan semuanya, karena masih rahasia,“ terang Jack yang dikenal juga menjadi pengurus pesantreneurshipPay.

Bigbukber sendiri merupakan event tahunan buka bersama anak yatim dengan skala besar.

“Kami mengajak kepada masyarakat luas yang mau membantu menyisihkan rizkinya bagi suksesnya acara ini, sebab kedermawanan kita semua, mampu membuat mereka tersenyum,“ tuturnya. Awen

Related posts