Di Lokasi TOF, DisKUMKM Perindag Kota Tasik Kerjasama RM Wong Solo Sediakan Truk Mushola

 1,729 total views

Truk yang digunakan sebagai mushola | Awen

Kota, Wartatasik.com Berbeda dengan Tasik October Festival (TOF) sebelumnya. Karena untuk tahun ini masyarakat tidak perlu lagi khawatir dan jauh-jauh mencari masjid atau mushola untuk melaksanakan ibadah sholat.

Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan rumah makan Wong Solo menghadirkan truk mushola untuk mempermudah pengunjung beribadah.

Korwil RM. Wong Solo Jawa Barat Ahmad yang ditemui di tempat TOF mengatakan bahwa pihaknya menyediakan truk mushola untuk mempermudah para pengunjung dalam melaksanakan ibadah, “Dan masyarakat sangat antusias atas kehadiran kami. Ini tahun pertama kami hadir dan bekerjasama dengan Pemkot Tasik,” papar Ahmad, Minggu (13/10/2018).

Ia mengaku bagi pihaknya untuk event-event perhelatan semacam sudah sering diselenggarakan di daerah lain seperti halnya di Bogor, “Hanya saja masyarakatnya kurang antusias dengan kehadiran kami, jadi dihari pertama ini belum mempersiapkan 100% dalam pelayanan yang mau melaksanakan ibadah,” akunya.

“Tapi Alhamdulillah untuk di Tasikmalaya, masyarakat sangat antusias dengan hadirnya truk mushola yang kami sediakan ini, pada saat waktu sholat dzuhur, ashar, magrib dan isya sampai membludak ngantri giliran. Adapun untuk air wudhunya ada dari warga sekitar yang mau membantu dalam pengadaan airnya karna ini buat ibadah. Kami selalu kerjasama dengan pemerintah-pemerintah daerah kalau ada event seperti ini,” tukas Ahmad.

Dalam penyediaan Truk mushola itu, tambah Ia, hadir di event satu paket, yakni food truck nya kami datangkan dari solo sedangkan truk musholanya dari bogor, “Jadi untuk para pengunjung TOF jangan khawatir lagi jauh-jauh untuk mencari tempat ibadah lagi, kami hadir dekat dengan toko jam gadang mulai buka mushola jam 09:00 sampai jam 22:00 wib,” pungkasnya. Awen

Related posts