Dibuka Danrem 062/ Tarumanagara, Baksos Kesehatan Diikuti Ratusan Peserta

 1,657 total views

FOTO BERSAMA, Danrem 062/Tarumanagara, Wakil Wali Kota, Direkur PT KAH (RS Jasa Kartini) dan pantitia lainnya | asron

Kota, Wartatasik.com – Dibuka oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Tatan Ardianto S.IP, acara bakti sosial kesehatan 122 bertempat di Makodim Tasikmalaya. Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. M. Yusuf itu terselenggara berkat kerjasama Yayasan Buddha Tzu Chi, Kodim 0612 dan RS Jasa Kartini berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/08/2018).

Usai monitor kegiatan, kepada wartawan Danrem mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang ternyata disambut antusias dan memang sangat membantu masyarakat.

“Karena baksos ini sejalan dengan program TNI, yang diantaranya TMD dan lainnya. Diharapkan melalui baksos kesehatan ini dapat berpengaruh juga terhadap prilaku masyarakat bahwa menjaga kesehatan itu penting,” paparnya, Jumat (24/08/2018).

Ia juga mengatakan bahwa pihak TNI, selalu siap senantiasa bekerjasama dengan semua pihak yang ingin mengadakan bakti sosial, “Seperti saat ini, kita kerjasama dengan pihak yayasan untuk menggelar baksos kesehatan. Kita siapkan tempat yang bisa dijangkau masyarakat dan berdampingan langsung dengan rumah sakit,” tandasnya.

Klik berita terkait >>> Demi Kemanusiaan, Cecep JK: Kami Dukung Baksos Kesehatan ini

Sementara itu, Relawan dari kegiatan tersebut, Ricky Budiman mengatakan kegiatan Baksos kesehatan itu digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke 73 dan HUT Yayasan Buddha Tzu Chi ke 25, “Ini kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan yayasan, hanya saja tidak di satu tempat. Kita keliling Indonesia selama 15 tahun, dan sekarang yang ke 122 nya,” terangnya.

Ia menerangkan jauh hari sebelumnya, yakni pada 28 Juli kemarin, para peserta mengikuti screening oleh panitia pelaksana yaitu untuk memeriksa layak tidaknya penyakit yang dideritanya untuk mengikuti operasi seperti saat ini, “Pesertanya warga Tasikmalaya, Kota/Kabupaten. Jumlahnya adalah Katarak sebanyak 247 orang, Pterygium 22 orang, Hernia 14 orang, minor 7 orang dan operasi bibir sumbingnya ada 3 orang,” terang Ricky.

Peserta dari pasien Katarak usai di operasi dari acara Baksos Kesehatan di Makodim 0612 Tasikmalaya | asron

Ricky mengaku senang telah membantu masyarakat dalam menyembuhkan penyakitnya. Terlebih, lanjut ia, bagi peserta Katarak, karena dengan mengoperasi katarak, mereka (warga) bisa kembali melihat dunia, “Sesuai visi misi kami, yakni amal, kesehatan, budaya dan humanis, Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0612 Tasikmalaya dan RS Jasa Kartini yang telah bekerjasama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi sehingga acara tersebut berjalan lancar,” tandasnya. asron

Related posts