Disambut antusias, baksos operasi katarak di RSI Tasikmalaya yang dilaksanakan Dinkes Kota | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tadi pagi, Dinas Kesehatan kota Tasikmalaya adakan bakti sosial (baksos) operasi katarak ke XXV bekerjsama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata (Perdami), RS Cicendo yang dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Islam Hj. Siti Muniroh, Kamis (14/03/2019).

Menurut Zezen yang kebetulan mengantar ibunya jadi peserta baksos mengatakan, ia merasa bersyukur adanya operasi katarak gratis, sebab sangat membantu masyarakat kalangan bawah.

Spanduk baksos operasi katarak di RSI Tasikmalaya yang dilaksanakan Dinkes Kota | Suslia

Apalagi terangnya, ibunya itu mengidap katarak matang, sehingga Zezen harus jeli pasang telinga agar tahu program operasi gratis dari pemerintah, “Ibu saya kan rutin berobat, jadi tahu program ini dari Puskesmas Panglayungan,” ujarnya.

“Program ini biasanya setahun dua kali. Dan saya harap semoga baksos operasi katarak ini rutin digelar karena sangat membantu,” imbuh Zezen.

Pantauan Wartatasik.com dilapangan, sekitar 21 Puskesmas membawa daftar peserta yang didominasi warga lansia, tapi tak semua bisa “dieksekusi”, sebab terkendala penyakit lain seperti hipertensi dan diabetes. Panitia juga menyediakan 100 kuota bagi warga yang berminat ikuti baksos operasi katarak. Suslia