Dukung Prognas, RS Jasa Kartini Resmikan Tiga Klinik Sekaligus

 9,399 total views

GUNTING PITA, Direktur PT. KAH H. Cecep Hendra, MBA resmikan tiga klinik Prognas | asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka mendukung Program Nasional (Prognas), RS Jasa Kartini Tasikmalaya yang beralamat Jl Otto Iskandardinata No.15, Empangsari, Tawang, siang tadi meresmikan tiga klinik sekaligus. Diantaranya, Klinik TB Dot, Klinik Bunga Teratai dan Klinik Geriatri. Diresmikan langsung oleh Direktur PT KAH. H. Cecep Hendra, MBA yang dihadiri oleh Jajaran Direksi, Manajemen dan Para Dokter/tim medis rumah sakit itu.

Usai meresmikan, kepada wartawan, Cecep Hendra mengatakan Pembukaan Klinik Prognas tersebut merupakan program titipan pemerintah terhadap seluruh rumah sakit di Indonesia, “Setiap rumah sakit diwajibkan menyediakan tempat pelayanan khusus dalam Bentuk Program Nasional. Dan bagi kami, ini merupakan bentuk sumbangsih serta pengabdian terhadap masyarakat bukan hanya untuk keuntungan perusahaan semata,” paparnya, Kamis (09/08/2018).

Direktur PT. KAH H. Cecep Hendra, MBA | asron

Ia menjelaskan ketiga klinik tersebut merupakan sarana untuk pasien yang membutuhkan perlindungan dan pelayanan khusus. Seperti Klinik TB Dot, terang Cecep, adalah ruangan khusus untuk penderita TBC, “Melalui ruangan ini, pasien penderita tersebut sangatlah membutuhkan perawatan yang inten dan sangatlah rentan jika disatukan dengan pasien lainnya. Karena potensi menularkan mikroorganisme (mycobacterium Tubercolosis) penyebab penyakit Tubercolosis,” terang Cecep.

Selanjutnya, tambah Ia, klinik Bunga Teratai. Yakni klinik untuk penderita HIV (AIDS). Mereka juga butuh diperhatikan, jangan sampai keberadaannya terasingkan apalagi sampai tidak mendapatkan pelayanan medis dari rumah sakit, “Klinik ini bisa juga sebagai layanan dan konseling untuk pencegahan penyebaran virus mematikan itu,” katanya lagi.

Terakhir Klinik Geriatri, lanjut Cecep, klinik ini khusus untuk para pasien yang telah lanjut usia (manula). Sama seperti lainnya, sarana ini juga berada dilantai satu, jadi mereka tidak usah naik tangga, naik lift dan lainnya, “Dengan ruangan khusus dan lokasi yang mudah dijangkau dan jauh dengan pasien lainnya. Sehingga dapat mengurangi penularan dan menambah potensi kejadian yang lebih fatal lagi,” ujarnya.

Selain mendukung Prognas, Cecep menambahkan, penyediaan ketiga klinik itu merupakan kesiapan pihaknya untuk menunjang penilaian akreditasi RS Jasa Kartini, “Untuk itu, kami berharap keberadaan ketiga klinik ini, selain dapat membantu masyarakat dan mendukung pemerintah, juga dapat menunjang hasil penilaian akreditasi RS JK yang memuaskan dan Paripurna,” pungkasnya. asron

Berikut foto-foto peresmian Tiga Klinik Prognas RS Jasa Kartini >>>

SAMPAIKAN LAPORAN, Salah seorangPenanggungjawab Klinik Prognas dr. H. Dadan Resmana Sp PD finasim | asron
SAMBUTAN, Direktur PT KAH H. Cecep Hendra dalam peresmian Klinik Prognas dr. Dadan Lesmana Sp PD | asron
SIMBOLIS, Penyerahan kunci Klinik Prognas dari Direktur PT KAH H. Cecep Hendra kepada Direktur RS Jasa Kartini dr. H. Dudun Abdullah | asron 
TINJAU KLINIK, Direktur PT KAH, jajaran direksi besama Direktur RS Jasa Kartini | asron

Related posts