35 SMP Di Kab Tasikmalaya Dapat Bantuan DAK

 1,023 total views,  2 views today

Kasi Sapras SMP Jani Maulana S.Sos M.Si | Redi

Kab, Wartatasik.com Pemerintah pusat secara berkala terus menyediakan anggaran untuk dunia pendidikan. Terutama dalam Sarana Prasarana (Sapras) di sekolah, sebab akan menjadi faktor penunjang untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Tasikmalaya, tahun anggaran 2018 ini mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) di beberapa bidang jenjang pendidikan. Salah satunya Bidang Pendidkan Menengah (Dikmen).

Menurut Kasi Sapras Smp Jani Maulana S.Sos M.Si mengatakan, pengajuan penerima DAK dasarnya dari Dapodik lalu disingkronkan dengan usulan Dinas yang ada di Bappeda, kemudian dialokasikan dengan Anggaran yang tersedia.

Adapun terang Jani, untuk fisik ada 35 titik SMP yang dibagi tiga kegiatan yaitu rehab kelas, Ruang Kelas Baru (RKB) serta rehab jamban dan kini sedang dalam proses pekerjaan, “Ada 31 paket rehab kelas untuk 15 sekolah, 13 RKB ruang untuk 11 sekolah dan rehab jamban 9 paket untuk 9 sekolah,” tuturnya kepada Wartatasik.com, Rabu (08/08/2018).

Dikatakan Jani, selain fisik bangunan, DAK juga dialokasikan untuk pengadaan kesenian sebanyak 50 paket, Olahraga 11 paket serta IPA 5 paket, “Alhamdulillah pengadaan barang, progres nya sekarang sudah selesai dan berharap untuk pembangunan fisik yang sedang berjalan bisa berjalan dengan lancar,“ pungkasnya. Redi

Related posts