Gala Desa Upaya Pencarian Bibit Potensial Atlet

 2,740 total views

Foto bersama pembukaan Gala Desa tahun 2018 | dok humas

Kab, Wartatasik.com Kabupaten Tasikmalaya mendapat kehormatan jadi penyelenggara Gala Desa tahun 2018. Kegiatan ini merupakan agenda program Kemenpora dalam upaya mencari bibit potensial atlet juga sebagai pembinaan atlet muda berbakat dalam menggelorakan “Ayo Olahraga” di setiap pelosok desa.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, H. Asep Saeful Bachri menuturkan, adanya Gala Desa dapat menangkap potensi pada atlet dari desa yang selanjutnya akan dibina menjadi atlet profesional baik itu tingkat privinsi maupun nasional, “Para atlet mewakili desanya,“ ujarnya.

Para peserta Gala Desa tahun 2018 | dok humas

Dikatakan Asep, dari enam cabang olahraga yang direkomendasikan Kemenpora, hanya Gala Desa di Kab Tasikmalaya hanya menampilkan 4 cabang yakni bola voly, sepak takraw, atletik dan tenis meja, “Ini serentak dilaksanakan seluruh di Kabupaten/kota se Indonesia,“ paparnya.

Pembukaan Kegiatan Gala Desa dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunn Drs. H Kundang Sodikin, M.Si di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/11/2018) lalu dirangkaikan dengan devile para atlit cabang olahraga dari 39 kecamatan. Redi

Related posts