Pembukaan pelatihan tata kecantikan rambut | EQi

Kota, Wartatasik.com Bertempat di LPK Yuwita, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial H. Hayatulloh Ansori Mewakili Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Membuka Resmi Acara Pelatihan Tata Kecantikan Rambut.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ansori bahwa pemberdayaan sosial merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, sebagaimana dijelaskan dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2009.

“Kesejahteraan seseorang wajib menjadi agenda penting dalam program pengentasan kemiskinan karena kesejahteraan seseorang pada umumnya bisa mencerminkan kesejahteraan keluarga dan dapat menjadi jaminan bagi kesejahteraan golongan PMKS lainnya,” paparnya, Selasa (21/05/2019)

Adapun terangnya, bentuk perhatian yang dilakukan adalah dengan memberdayakan dan memberikan pelatihan bagi fakir miskin agar masyarakat khususnya fakir miskin memiliki keterampilan yang memadai sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang mengarah kepada kehidupan yang lebih baik dan berkesejahteraan, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

“Pentingnya materi yang akan disampaikan pemateri sebagai bekal tambahan untuk diimplementasikan di lingkungan masyarakat, serta dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta keterampilan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. EQi