Peringatan HDI yang tidak dihadiri pucuk pimpinan daerah | Blade

Kota, Wartatasik.com – Dinas Sosial (Dinsos) peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan di GOR Sukapura Dadaha, Kamis (06/12/2018).

Kepala Dinsos Drs H Nana Rosadi mengatakan, kegiatan itu sudah direncanakan sebelumnya, apalagi baru satu tahun ia menjabat, sehingga baru pertama kali dirinya peringati hari disabilitas.

“Hari ini saya gembira, dengan dukungan semua pihak, baik itu rekan jurnalis maupun para donatur yang memberikan partisipasinya hingga terlaksana hari disabilitas ini dengan lancar,“ ujarnya.

Kadinsos H. Nana Rosadie | Blade

Nana berharap kepada semua pihak untuk tidak membedakan penyandang disabilitas, sebab mereka punya hak yang sama. Selain itu, ia juga meminta kepada para pengusaha yang menyediakan fasilitas agar memberikan jalan khusus untuk disabilitas.

“Saya himbau para pengusaha di Tasikmalaya untuk peduli terhadap orang yang berkebutuhan khusus, dengan menyediakan sarana atau fasilitas untuk penyandang disabilitas itu,“ tandasnya.

Menurut pantauan tim Wartatasik.com, kegiatan yang tidak nampak Wali Kota Tasik Budi Budiman itu dihadiri perwakilan TNI Lanud Wiriadinata, perwakilan Kapolres, Para Lurah dan para orang tua disabilitaspun hadir. Blade

Facebook Comments